Telaga Waja Rafting

Telaga Waja Rafting ada di karangasem desa muncan bali dengan rute perjalanan dari bandara ngurah rai kira – kira 1,5 jam, Telaga Waja Rafting Sangat cocok bagi anda yang suka tantangan karena arus sungai yang deras dan dengan jarak tempuh 2 – 2,5 jam air yang jernih karena bersumber dari kaki gunung agung, pemandangan yang indah dengan di tengah trekk akan menjumpui petak petak sawah yang memanjakan mata bapak / ibu

telaga waja rafting

Sungai Telaga Waja untuk aktivitas Bali rafting, memiliki karakter berbeda dengan sungai lain di Bali. Seperti sungai Ayung rafting di Ubud dan sungai Melangit Klungkung. Sungai ini, mempunyai trek rafting yang paling panjang di Bali, yaitu sejauh 16 km.

Sungai Telaga Waja Karangasem memiliki jalur turunan yang tingginya hampir 5 meter, dengan kemiringan sekitar 50 derajat. Menuruni turunan sungai ini, dengan anda berada di atas perahu karet adalah bagian terseru dari aktivitas arung jeram di sungai ini.

Bagai mana dengan keamanan Telaga Waja Rafting

Keselamatan dan kenyamanan peserta, sangat diutamakan oleh setiap perusahaan/operator penyedia aktivitas rafting Telaga Waja. Karena keamanan peserta Bali rafting adalah penentu utama keberhasilan perusahaan rafting di Bali.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peserta Telaga Waja rafting. Maka setiap perusahaan harus mengikuti prosedur dan standar keamanan aktivitas arung jeram. Selain itu, perusahaan/operator rafting harus memperhatikan debit air sungai, layak atau tidak untuk aktivitas rafting.

Sebelum memulai arung jeram di sungai ini, seorang pemandu rafting yang sudah terlatih dan berpengalaman akan aktivitas rafting di sungai Telaga Waja, akan memberikan pengarahan. Pengarahan dari guide rafting seperti posisi duduk di atas perahu karet, cara mendayung, cara penyelamatkan diri jika terlepas dari perahu. Selain itu, pemandu rafting juga memberikan pengarahan lain yang menyangkut keselamatan bersama saat rafting.

Peralatan arung jeram yang digunakan oleh para peserta, tentunya sudah berstandar international. Setiap peserta akan dibagikan jaket pelampung dan helm. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan saat arung jeram, 1 perahu karet maksimum ditumpangi oleh 4 orang peserta dan 1 pemandu arung jeram.

Keamanan dan keselamatan saat rafting tidak hanya ditentukan oleh peralatan dan pemandu arung jeram. Melainkan peserta rafting memiliki peran besar dalam hal keamanan dan keselamatan saat rafting. Peserta arung jeram diwajibkan untuk selalu mengikuti instruksi pemandu. Seperti harus mendayung, berhenti mendayung, atau menunduk saat ada rintangan di depan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *